Yuk, Cari Tahu, Siapa Penggagas Tari Muang Sangkal di Sumenep Madura?

- Minggu, 27 November 2022 | 20:04 WIB
Yuk, Cari Tahu, Siapa Penggagas Tari Muang Sangkal di Sumenep Madura?  (Foto: intagram/@wearesumenep)
Yuk, Cari Tahu, Siapa Penggagas Tari Muang Sangkal di Sumenep Madura? (Foto: intagram/@wearesumenep)

BUDAYA , SINERGI MADURA - Simak informasi artikel berikut tentang siapa sebenarnya penggagas Tari Muang Sangkal di pulau Madura.

Informasi berikut diolah dari berbagai sumber. Tari Muang Sangkal di pulau Madura merupakan sebuah kesenian tari tradisional yang berasal dari masyarakat Madura.

Tari Muang Sangkal juga dikenal sebagai tarian yang dilakukan untuk tolak bala yang biasa ditampilkan di berbagai acara adat di Madura.

Baca Juga: 4 karakteristik Orang Madura, Nomer Satu Menikah di Waktu Muda, Benarkah?

Selain ditampilkan dalam acara kebudayaan di masyarakat, Tari Muang Sangkal biasanya ditampilkan untuk menyambut tamu dari luar Kabupaten Sumenep Madura.

Tarian Muang Sangkal merupakan salah satu tari tradisional yang sangat terkenal dan sudah jadi salah satu kesenian tradisional yang berasal dari Madura, Jawa Timur.

Tari Muang Sangkal ini diciptakan dari rasa kepedulian para seniman. Para seniman peduli kepada kekayaan yang dimiliki oleh Madura. Hal ini dikarenakan Madura memiliki kekayaan dan keunikan akan karya seni.

Baca Juga: 7 Selamatan Unik di Madura, Salah Satunya Saat Mau Ikut Lomba Kasti

Tarian Muang Sangkal merupakan tarian yang sekarang ini telah menjadi ikon seni tari di Madura. Tarian ini berasal dari daerah Sumenep yang diciptakan oleh Bapak Taufikurrahman.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musik Hadrah di Madura Ditabuh Kapan?

Senin, 28 November 2022 | 21:46 WIB
X