• Sabtu, 3 Desember 2022

Cerita Suasana Asta Tinggi Sumenep Madura di Masa Lalu, Ternyata Dijadikan Tempat Melihat Awal Bulan

- Kamis, 24 November 2022 | 18:45 WIB
Cerita Suasana Asta Tinggi Sumenep Madura di Masa Lalu, Ternyata Dijadikan Tempat Melihat Awal Bulan (Foto: intagram/@maduraholic)
Cerita Suasana Asta Tinggi Sumenep Madura di Masa Lalu, Ternyata Dijadikan Tempat Melihat Awal Bulan (Foto: intagram/@maduraholic)

WISATA , SINERGI MADURA - Simak informasi artikel berikut tentang cerita Suasana Asta Tinggi di Kabupaten Sumenep Madura di zaman dahulu.

Asta Tinggi di Kabupaten Sumenep Madura terletak di desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep. Asta tinggi ini tidak pernah sepi dari peziarah lokal maupun luar Kabupaten Sumenep.

Ketika sampai di Asta tinggi Sumenep Madura, Para peziarah di Asta Tinggi Sumenep bisa menikmati wisata religi sambil lalu memikirkan bagaimana sisa kebesaran masa lalu para tokoh legendaris bumi Jokotole Sumenep Madura.

Baca Juga: Simak Cerita Sunan Cendana dan Pertemuannya dengan Ikan Mondung

Asta Tinggi di Kabupaten Sumenep Madura dahulu merupakan kawasan yang berupa dataran tinggi, dan hutan belantara.

Di kawasan ini pada mulanya tak berpenghuni. Menurut kisah sesepuh Sumenep, di sana kerap dijadikan tempat menyepi para tokoh-tokoh Sumenep. Raja Sumenep dan para Adipati bahkan menyepi  sejak abad 17 lalu.

Dalam catatan sejarah, yang disebut pertama kali ialah Pangeran Lor I. Sang pangeran ini memerintah Sumenep antara tahun 1562-1567 M.

Baca Juga: Pantai Long Malang di Madura Cocok Jadi Tempat Healing Akhir Pekan, Harga Murah Meriah!

Beliau adalah putra Tumenggung Kanduruan, adipati Sumenep memerintah pada 1559-1562 M. Kanduruan ialah salah satu putra dari Raden Fatah, Sultan Demak pertama.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Wisata Religi Malang yang Wajib Dikunjungi

Senin, 28 November 2022 | 19:04 WIB
X