Unik, Aroma Gurih Soto Madura Tidak Dimasak dengan Kompor

- Selasa, 22 November 2022 | 21:10 WIB
Soto Madura (Instagram/@sotomadura)
Soto Madura (Instagram/@sotomadura)

KULINER, SINERGI MADURA - Simak informasi artikel berikut tentang salah satu keunikan Soto Madura yang dimasak tidak menggunakan kompor melainkan menggunakan alat alami dari alam.

Soto Madura ini yang beraroma gurih ini ternyata tidak dimasak melalui gas yang ada di dalam Kompor. Melainkan dengan kayu bakar sehingga aromanya sangat gurih.

Soto Madura tidak hanya bisa dinikmati di wilayah pulau Madura saja. Akan tetapi, Soto ini juga dinikmati di wilayah lain semisal di kota metropolitan Surabaya dan kabupaten lainnya. Biasanya penjual dan penggagasnya memang orang Madura.

Baca Juga: Harga dan Lokasi Warung Soto Madura Di Surabaya, Salah Satunya Dekat Stasiun Gubeng

Salah satu jenis Soro tersebut adalah Soto Tapak Siring. Soto Madura jenis ini biasanya ditemukan di Warung soto Madura di Surabays.

Soto Madura Tapak Siring ini juga menawarkan soto dengan daging sapi dan jerohan yang dipadu dengan kuah kaldu yang lezat. Menikmatinya bikin lidah ngiler dan membahana apalagi dinikmati di musim hujan.

Soto Madura Tapak Siring ini berlokasi di Jalan Residen Sudirman no 55 B, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya ini juga dikenal sebagai warung soto Madura yang legendaris.

Baca Juga: Dua Jenis Soto Madura ini Bisa Anda Nikmati di Wilayah Surabaya

Soto Madura Tapak Siring ini memiliki keunikan tersendiri karena kuah sotonya tidak dimasak menggunakan kompor melainkan menggunakan kayu bakar yang asapnya mengebul di depan warung.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X