• Minggu, 4 Desember 2022

Batik Canteng Koneng Sumenep Gagah Dipakai Presiden Jokowi

- Senin, 17 Oktober 2022 | 09:37 WIB
Batik Canteng Koneng Sumenep (http://presidenri.go.id/)
Batik Canteng Koneng Sumenep (http://presidenri.go.id/)

BUDAYA, SINERGI MADURA - Simak informasi artikel berikut tentang batik Canteng Koneng Sumenep yang dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo.

Batik Canteng Koneng Sumenep Madura dipakai oleh presiden Jokowi saat mengundang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampai Kapolres ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

Banyak sekali Netizen menyorot batik cerah yang dipakai presiden ini. Salah satu netizen @imam, warga Sumenep ikut bangga. Karena Pak Presiden Jokowi pakai batik produk Canteng Koneng.

Baca Juga: PN Jaksel Larang Publik Datang Langsung Saksikan Sidang Perdana Ferdy Sambo Cs yang Digelar Hari Ini

Menurut keterangan dari berbagai sumber, batik yang dipakai saat acara bersama jajaran kepolisian itu merupakan produk Canteng Koneng, pengrajin batik Sumenep Madura.

Dari keterangan Sekeritariat Presiden, acara Jumat siang di Istana Negara, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat merupakan pertemuan dengan jajaran kepolisian sekaligus menerima laporan hasil investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: TUTORIAL DOWNLOAD Video CapCut Tanpa Watermark, Cepat dan Gratis

Owner batik Canteng Koneng Sumenep, mengaku seneng melihat batik karya pengrajin batik Canteng Koneng dipakai orang nomor satu di Indonesia.

Batik Madura jenis ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Khususnya bagi masyarakat pembatik yang ada di Kabupaten Sumenep. Apalagi batik tulis Sumenep dikenakan Presiden.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musik Hadrah di Madura Ditabuh Kapan?

Senin, 28 November 2022 | 21:46 WIB
X