Berikut 3 Pondok Pesantren Terbaik di Bangkalan Madura, Sejarah dan Kiprahnya

- Selasa, 27 September 2022 | 13:14 WIB
Berikut 3 Pondok Pesantren Terbaik di Bangkalan Madura, Sejarah dan Kiprahnya (NU Online Jatim)
Berikut 3 Pondok Pesantren Terbaik di Bangkalan Madura, Sejarah dan Kiprahnya (NU Online Jatim)

TENTANG MADURA, SINERGI MADURA - Simak informasi tentang tiga Pondok Pesantren terbaik yang yang ada di Bangkalan Madura dari berbagai sumber.

Dikatakan Pondok Pesantren terbaik di Bangkalan Madura karena dari segi sejarah dan kiprahnya Pondok Pesantren di Bangkalan Madura ini memiliki kiprah yang luar biasa dari para pengasuhnya terdahulu.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Bangkalan adalah sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berada di ujung barat pulau Madura.

Baca Juga: Link Nonton Film Gendut Siapa Takut Full Movie, Legal Bukan Di Telegram dan LK21

Pendidikan agama di Bangkalan Madura terbilang cukup banyak, hal ini terbukti dengan adanya pondok pesantren yang terkenal. Berikut ini adalah tiga daftar Pondok Pesantren Terbaik dan Terbesar di Bangkalan Jawa Timur :

1. Pondok Pesantren As Shomadiyah

Pondok pesantren ini berlokasi di Mortorang, Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madur, Jawa Timur. Pondok Pesantren Salafiyah Asshomadiyah didirikan oleh Kyai Haji Makki Syarbini sekitar abad 18 Masehi. Pesantren ini didirikan setelah beliau selesai melakukan pengembaraan menuntut ilmu diberbagai daerah di nusantara, untuk mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya.

Di Komplek Asshomadiyah jalan Lorong Temur dahulu adalah persawahan. Namun sejak berdirinya pesantren secara bertahap daerah persawahan itu menjadi pemukiman yang ramai.

Baca Juga: NONTON FILM Smile 2022 Sub Indo Full Movie HD: LK21, Rebahin KLIK DISINI

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X