Ribuan Sapi Ternak di Kabupaten Sampang Dipasang Anting Telinga.

- Rabu, 2 November 2022 | 17:05 WIB
EARTAG: Sapi ternak milik salah satu warga di Sampang yang sudah dipasang anting eartag (Zainullah - Sinergi Madura)
EARTAG: Sapi ternak milik salah satu warga di Sampang yang sudah dipasang anting eartag (Zainullah - Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta-Kp) Sampang, Madura, Jawa Timur, mengaku ada ribuan sapi ternak yang telah dipasang anting telinga atau Eartag.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Sampang, Suyono, melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa terealisasinya anting Eartag di Kabupaten Sampang saat ini sudah mencapai sekitar dua ribuan.

Baca Juga: Ada Perbaikan Jembatan di Desa Gulbung, Arus Lalu Lintas Sampang - Pangarengan Dialihkan

"Untuk saat ini kita sudah terealisasi sekitar dua ribuan lah, akan tetapi bukan hanya di sebagian kecamatan, tapi sudah di semua kecamatan yang berada di kabupaten Sampang," ucap Arif saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Arif menjelaskan kalau pemasangan anting telinga atau eartag yrsebut paling tinggi berada di Kecamatan Kedungdung dan paling rendah di Kecamatan Sokobanah.

"Pencapaian ini kami pastikan sudah disosialisasi terlebih dahulu terhadap peternak. Sekitar dua bulan yang lalu. Bersamaan dengan pelaksanaan vaksin," terangnya.

Baca Juga: Imbas Kenaikan BBM, Polres Sumenep Salurkan Bansos Beras 2 Ton untuk 19 Kecamatan

Ketika ditanya soal sanksi bagi yang tidak mau dipasang anting eartag, Arif mengatakan masih dalam tahap Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

"Untuk pemberlakuan sanksi di Sampang, sementara masih diterapkan ke pelayanan yang peternak tidak akan mendapatkan. Untuk yang lainnya kita masih tahap KIE," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X