• Selasa, 7 Februari 2023

Cara Dosen Universitas Wiraraja Sumenep Laksanakan Tridarma Perguruan Tinggi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:18 WIB
KHIDMAT: Pelaksanaan pelatihan gambar 3 dimensi menggunakan Software Google SketchUp di SMKN 1 Kalianget  oleh Dosen Universitas Wiraraja Sumenep (Dok. Sinergi Madura)
KHIDMAT: Pelaksanaan pelatihan gambar 3 dimensi menggunakan Software Google SketchUp di SMKN 1 Kalianget oleh Dosen Universitas Wiraraja Sumenep (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Setiap civitas akademika di lingkungan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dosen atau pun mahasiswa wajib hukumnya melaksanakan Tridarma perguruan tinggi.

Tridarma perguruan tinggi dimaksud adalah pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu lah yang menjadi landasan utama salah satu dosen muda Universitas Wiraraja Sumenep, Ahmad Suwandi bersama rekannya, Cholilul Chayati menggelar pelatihan gambar 3 dimensi menggunakan Software Google SketchUp di SMKN 1 Kalianget.

Baca Juga: Link Nonton Drama Thailand Ai Long Nhai The Series 2022 Episode 2 Sub Indo Legal

"Software ini merupakan salah satu media untuk menggambar secara 3 dimensi. Sebenarnya banyak media lain, tapi kami memilih media ini karena sudah familiar," kata Ahmad Suwandi, Rabu 5 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, dipilihnya SMKN 1 Kalianget sebagai tempat pengabdian tahun ini untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi siswa di bidang hardskill sekaligus tambahan ilmu pengetahuan menggambar 3 dimensi.

"Kalau misalnya nanti ada masyarakat yang membutuhkan lagi adanya pelatihan maupun sosialisasi dan lainnya pasti akan kami layani," ujar pria yang meraih magister teknik di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini.

Baca Juga: Warga Madura Gunakan Cara Iuran Beli Buah Buahan Meriahkan Maulid Nabi

Suwandi menambahkan, SMKN 1 Kalianget merupakan sekolah yang mempersiapkan para lulusannya siap bekerja dan bersaing di bidang ilmunya masing-masing.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X