• Senin, 5 Desember 2022

GMPK Pertanyakan Keseriusan Pemkab Sampang Soal Pembangunan Jembatan Poros Desa Daleman - Pasarenan

- Selasa, 20 September 2022 | 14:10 WIB
AUDIENSI: Aktivis GMPK bersama warga saat melakukan audiensi di Kantor DPRD Sampang (Dok. Sinergi Madura)
AUDIENSI: Aktivis GMPK bersama warga saat melakukan audiensi di Kantor DPRD Sampang (Dok. Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Sejumlah aktivis Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) kembali melakukan audiensi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa 20 September 2022.

Aktivis tersebut meminta kejelasan dan mempertanyakan keseriusan Pemkab Sampang terkait pembangunan jembatan penghubung Desa Daleman - Pasarenan. Sebab, sampai sekarang masih belum ada perbaikan.

Padahal, jembatan yang mengalami kerusakan akibat bencana alam sejak tahun 2020 itu sudah diajukan oleh Pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), namun hasilnya nihil.

Baca Juga: Suka Snorkeling? Pulau Mamburit Sumenep Tempatnya Terumbu Karang Bawah Laut Terbaik

Ketua GMPK Sampang, Ach. Husairi mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama perwakilan masyarakat setempat untuk menanyakan sudah sampai mana progres pemerintah terkait pembangunan jembatan yang berada di Desa Daleman itu.

"Karena jujur, saya sendiri sangat kecewa kepada Pemerintah Daerah karena sudah dua kali gagal terkait pembangunan jembatan ini, mulai tahun 2021 di dengar akan dibangun sampai saat ini tidak ada kejelasan," ucapnya.

"Jadi kedatangan kami dengan warga hari ini semoga yang terakhir kalinya dan jembatan poros yang berada di Desa Daleman bisa positif dan jelas di hari ini juga," tambah dia.

Baca Juga: Berikut Resep Rujak Petis Madura

Ditempat yang sama salah satu warga Muafi sempat mengira bahwa jembatan tersebut akan dibangun di tahun 2021 kemarin. Namun gagal.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hewan Ternak di Sampang Wajib Pasang Anting Eartag

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:02 WIB
X