• Senin, 5 Desember 2022

Aktivis PMII Cabang Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

- Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB
UNJUK RASA: Aktivis PMII saat unjuk rasa tolak kenaikan BBM di depan Kantor DPRD (Dok. Sinergi Madura)
UNJUK RASA: Aktivis PMII saat unjuk rasa tolak kenaikan BBM di depan Kantor DPRD (Dok. Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Cabang Sampang, Madura, menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD setempat, Selasa 6 September 2022.

Aksi tersebut menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintah diantaranya menolak kenaikan harga BBM.

Koordinator Aksi, ABD. Wahid mengatakan bahwa kebijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM dinilai tidak tepat, karena saat ini masyarakat masih berusaha keluar dari masa sulit dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: NONTON FILM Thor Love and Thunder Sub Indo LK21 Gratis, Klik Di Sini

Menurutnya, kenaikan harga BBM sudah pasti akan menambah beban masyarakat khususnya kelas bawah. Kondisi ini akan mentriger kenaikan harga komiditas seperti bahan pangan dan jasa nantinya.

"Tentunya masyarakat akan semakin menjerit dan kesusahan menghadapi dampak kebijakan ini. Sehingga dapat dipastikan Negara sedang dibayangi ancaman inflasi dan menggerus daya beli masyarakat," ucapnya.

Kemudian Wahid menambahkan kalau kebijakan pemerintah dengan merelokasi sebagian anggaran BBM bersubsidi ke bansos bukanlah sebuah solusi yang solutif. Karena mekanisme dan teknis penyerapan bansos itu sendiri masih banyak permasalahan dari hulu hingga ke hilir.

Baca Juga: Kapan Drama Korea Big Mouth Episode 13 Sub Indo Tayang? Ini Link Nontonnya

"Artinya bansos tidak menjamin adanya kesejahteraan bagi masyarakat kelas bawah. Akan tetapi malah sebaliknya, justru akan membuat kegaduhan baru ditengah-tengah masyarakat dan memperlambat gerak perekonomian Negara sendiri," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hewan Ternak di Sampang Wajib Pasang Anting Eartag

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:02 WIB
X