• Senin, 5 Desember 2022

Tolak Kenaikan BBM, Masyarakat Sampang Geruduk Kantor DPRD

- Senin, 5 September 2022 | 17:30 WIB
 DEMONSTRASI: Masyarakat Sampang saat demonstrasi menolak kenaikan BBM di depan Kantor DPRD (Zainullah - Sinergi Sampang)
DEMONSTRASI: Masyarakat Sampang saat demonstrasi menolak kenaikan BBM di depan Kantor DPRD (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Puluhan masyarakat Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat menolak kenaikan harga BBM, Senin 5 September 2022.

Selain itu, aksi juga menolak adanya program BLT BBM, karena dinilai tidak akan efektif dan tepat sasaran sebagaimana bantuan sosial lainnya.

Bahkan, mereka menganggap Presiden Joko Widodo telah gagal dalam memimpin warga negara Indonesia. Sebab, menaikkan harga BBM sama halnya dengan membunuh rakyat.

Baca Juga: Nonton 365 Days Season 3 Sub Indo LK21 GRATIS, Buruan Klik Di Sini

"Kami menganggap presiden kita telah gagal dalam memimpin warga negara Indonesia, bukan mensejahterakan rakyat tapi malah menaikkan BBM, itu sama halnya dengan membunuh rakyat yang ada di Indonesia," ucap salah satu aksi, Moh. Hari.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa kebijakan yang diambil oleh pemerintah dengan menaikkan harga BBM dianggap tidak pro terhadap rakyat, bukan mensejahterakan rakyat tetapi malah sebaliknya menyengsarakan rakyat.

"Jadi keberadaan dewan perwakilan rakyat kami anggap tidak ada, sebab setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah yang tidak diinginkan oleh rakyat, tentunya dengan cara mereka diam secara otomatis mendukung terhadap kebijakan yang mencederai dan tidak pro terhadap rakyat," tegasnya.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Sumenep Kepung Gedung DPRD, Tolak Kenaikan BBM

Selang beberapa menit, Ketua DPRD Sampang, Fadol menemui para aksi menyampaikan bahwa DPRD secara instruksi dan person menolak terhadap kenaikan BBM.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hewan Ternak di Sampang Wajib Pasang Anting Eartag

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:02 WIB
X