Pemkab Sampang Bakal Bangun Masjid Agung dengan Konsep Ala Timur Tengah

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:10 WIB
LANGSUNG: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat wawancara (Dok. Sinergi Madura)
LANGSUNG: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat wawancara (Dok. Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berencana membangun Masjid Agung dengan konsep ala timur tengah.

Pasalnya, Kabupaten yang berjuluk Kota Bahari tersebut sudah ratusan tahun berdiri hingga saat ini masih belum memiliki Masjid Agung.

Dengan demikian rencana pembangunan masjid tersebut akan dibangun di Gedung DPRD Kabupaten Sampang, berdekatan dengan posisi Taman Trunojoyo.

Baca Juga: TERBARU, Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Disiplin Positif, Topik 8 Kurikulum Merdeka

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa rencana pembangunan masjid tersebut berawal dari pertemuan kecil antara Forkopimda dan DPRD Sampang

"Sebenarnya, Kami bersama Ketua DPRD dan Forkopimda sebelumnya sudah melakukan pertemuan kecil membahas tentang bagaimana membangun Masjid Agung di Gedung DPRD ini, sementara gedung DPRD ini akan direlokasi ke tempat lain," ungkap Bupati Sampang, Selasa 16 Agustus 2022.

Lebih lanjut mantan DPR RI tersebut menjelaskan bahwa yang menjadi alasan perencanaan pembangunan Masjid Agung itu lantaran sudah ratusan tahun berdiri hingga saat ini Kabupaten Sampang tidak memiliki Masjid.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1057, Perjalanan Baru Luffy Setelah ARC Wano Berakhir

"Kita Pemerintah Daerah sudah beberapa tahun berdiri tetapi masih belum punya Masjid Agung, jadi rencananya kita akan bangun dengan megah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X