Jelang HUT RI ke-77, DPRD Kabupaten Sampang Gelar Paripurna dengan Mendengarkan Pidato Kenegaraan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:20 WIB
MENYIMAK BERSAMA: Bupati Sampang dan Anggota DPRD Sampang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo  (Zainullah - Sinergi Sampang)
MENYIMAK BERSAMA: Bupati Sampang dan Anggota DPRD Sampang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Dalam rangka menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, DPRD Kabupaten Sampang, Madura, menggelar rapat paripurna dengan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada Selasa 16 Agustus 2022.

Acara yang digelar Graha Paripur tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Dan Wakil Bupati H. Abdullh Hidayat, Ketua DPRD Fadol, Wakil ketua DPRD Amin Arif Tirtana, Setra jajaran Forkopimda, seluruh Kepala OPD, Dan seluruh jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat, serta Camat Se-Kabupaten Sampang,

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengungkapkan kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang, meski dalam kondisi demikian Indonesia cenderung stabil.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Lir Sa Alir' yang Dinyanyikan saat Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 di Istana Negara

"Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali, meski ditengah tengah situasi ini Indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%" ungkapnya.

Meski demikian, Ia mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda.

"Kita harus waspada dan hati hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada serta cermat dalam bertindak serta berhati hati dalam melangkah," tegasnya.

Baca Juga: GRATIS Link streaming Nonton Film Pengabdi Setan 2 Communion Full HD, Bukan di LK21 dan IndoXXI

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sejalan dengan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia mengakui dampak krisis dunia telah terasa.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X