Undang 25 IKM, Diskoperindag Sampang Gelar BIMTEK dan Soft Launching Rumah Kemasan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:00 WIB
MELINTAS: Tampak kendaraan bermotor sedang melintas di depan Kantor Diskoperindag Sampang  (Zainullah - Sinergi Madura)
MELINTAS: Tampak kendaraan bermotor sedang melintas di depan Kantor Diskoperindag Sampang (Zainullah - Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Bimtek Pengenalan Kemasan sekaligus Soft Launching Rumah Kemasan, di aula Kantor Diskoperindag, pada Senin 15 Agustus 2022.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Sampang, serta meningkatkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Kendati demikian dalam kegiatan tersebut hanya diikuti oleh 25 peserta dari jumlah keseluruhan debanyak 727 IKM yang ada di Kabupaten Sampang dengan alasan minimnya anggaran.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Lir Sa Alir' yang Dinyanyikan saat Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 di Istana Negara

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sampang, Suhartini Kaptiati melalui Kabid Perindustrian, R. Herminiwati mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menghadirkan narasumber dari lembaga kemasan Mojokerto.

"Pesertanya ada 25 IKM, dan narasumbernya kami datangkan dari lembaga kemasan Mojokerto karena sebagai rujukan," ucapnya.

Lebih lanjut Hermi menjelaskan bahwa total keseluruhan IKM yang ada di Kabupaten Sampang sebanyak 727. Namun yang diundang hanya 25 peserta IKM, karena terkait dengan anggaran yang tersedia.

Baca Juga: TERBARU! Link Streaming Big Mouth dengan Kualitas Terbaik

"Jadi kami kemampuannya berdasarkan anggaran yang ada, hanya mampu mengundang 25 IKM yang ada di Kabupaten Sampang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X