• Kamis, 6 Oktober 2022

Meriahkan HUT RI ke 77, Pemdes Romben Guna Dungkek Gelar Beragam Lomba

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:03 WIB
MEMANTAU: Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona (baju putih) saat menyaksikan peserta lomba tarik tambang (Dok. Sinergi Madura)
MEMANTAU: Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona (baju putih) saat menyaksikan peserta lomba tarik tambang (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Pemerintah Desa (Pemdes) Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengadakan beragam lomba guna menyemarakkan HUT RI ke 77.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan sejumlah mahasiswa KKN 2022 Posko 30
Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep.

Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona mengatakan, beragam lomba yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan terbuka untuk umum. Khususnya, warga desa setempat tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga: Benarkah Kisah Hidup Laura Anna akan Diangkat Jadi Film? Simak Penjelasannya

"Hari ini lomba tarik tambang. Selain itu, ada lomba balon joget, makan kerupuk, mewarnai untuk anak-anak, lari kelereng, balap karung dan lomba paku masuk botol," katanya, saat ditemui media ini, Minggu 14 Agustus 2022.

Kades Vera yakin, dengan adanya lomba tersebut keakraban dan solidaritas antar masyarakat akan semakin tumbuh. Sebab, selama beberapa tahun terakhir masyarakat sudah jenuh dengan keadaan akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, saya lihat masyarakat sangat antusias. Itu artinya, mereka sangat senang dengan lomba ini," ungkap alumnus STKIP PGRI Sumenep ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban Post Test Modul 7 Evaluasi Projek Topik 7 Projek Penguatan Profil Pancasila SMP

Kades Vera menambahkan, lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77 ini bukan soal siapa yang menang dan kalah serta bentuk hadiahnya. Namun, penanaman nilai kekompakan, kesetiaan dan perjuangan di setiap permainan harus senantiasa dijadikan semangat dalam hidup sebagaimana yang ditorehkan para pejuang kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Halal Hub Dongkrak Kemajuan Sektor UMKM Sumenep

Jumat, 23 September 2022 | 16:15 WIB

Pembangunan KIHT di Sumenep Ditarget Rampung Tahun Ini

Rabu, 21 September 2022 | 13:05 WIB

Akhirnya Begal Payudara dan Pantat Ini Disikat Polisi

Selasa, 20 September 2022 | 09:50 WIB

Lesbumi PCNU Sumenep Gelar Festival 'Sapparan Budaya'

Minggu, 18 September 2022 | 18:33 WIB
X