• Kamis, 6 Oktober 2022

MH Said Abdullah Tanamkan Jiwa Perjuangan kepada Pengurus BMI se Madura

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:27 WIB
KOBARKAN SEMANGAT: Pembina DPP Banteng Muda Indonesia, MH Said Abdullah saat memberikan semangat perjuangan kepada pengurus BMI se Madura Raya di Islamic Center Batuan, Sumenep (Wakid Maulana - Sinergi Madura)
KOBARKAN SEMANGAT: Pembina DPP Banteng Muda Indonesia, MH Said Abdullah saat memberikan semangat perjuangan kepada pengurus BMI se Madura Raya di Islamic Center Batuan, Sumenep (Wakid Maulana - Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian, MH Said Abdullah hadir dalam acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) se Madura Raya di Islamic Center Bindara Saod, Batuan, Sumenep.

Pria yang mendapat julukan Mutiara dari Timur ini hadir sebagai Pembina DPP BMI dalam rangka menanamkan semangat perjuangan yang dikobarkan Bung Karno, sang founding father partai berlambang banteng.

"Hari ini adalah momen bersejarah. Karena untuk pertama kalinya lahir di Madura banteng-banteng muda Indonesia yang akan menyongsong masa depan kita semua," kata MH Said Abdullah, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia se Madura Resmi Dilantik

Sebagai manifestasi dari pelantikan, kata dia, para pemuda yang tergabung dalam BMI se Madura Raya tidak boleh berbangga diri. Sebab, pada dasarnya tugas utama yang harus dijalankan pemuda adalah turun dan mengabdi kepada masyarakat.

"Boleh kalian berseragam, boleh di dada kalian ada banteng. Akan tetapi di saat yang sama, jika sekadar banteng di dada tanpa derap langka turun ke lapangan bersama rakyat maka kalian sesungguhnya adalah penghianat," tegasnya.

Oleh sebab itu, politisi senior partai besutan Megawati Soekarno Putri ini berpesan agar seluruh pengurus BMI se Madura Raya menjadikan seragam banteng sebagai identitas diri sekaligus sumpah setia terhadap partai dalam rangka memajukan harkat dan martabat bangsa.

Baca Juga: Download Buku IPS Kelas 10 SMA/MA/SMK Kurikulum Merdeka Belajar 2022, Tersedia Link Format PDF

"Tidak ada kata mundur, kita harus maju untuk terus memajukan banteng-banteng Indonesia. Hanya dengan itu lah negara Indonesia akan tetap berdiri tegak," kata Said, lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Halal Hub Dongkrak Kemajuan Sektor UMKM Sumenep

Jumat, 23 September 2022 | 16:15 WIB

Pembangunan KIHT di Sumenep Ditarget Rampung Tahun Ini

Rabu, 21 September 2022 | 13:05 WIB

Akhirnya Begal Payudara dan Pantat Ini Disikat Polisi

Selasa, 20 September 2022 | 09:50 WIB

Lesbumi PCNU Sumenep Gelar Festival 'Sapparan Budaya'

Minggu, 18 September 2022 | 18:33 WIB
X