• Kamis, 6 Oktober 2022

Tolak Penundaan Pilkades, Puluhan Aksi Ngeluruk Kantor Bupati Sampang

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:13 WIB
BERJIBUN: Aksi demonstrasi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sampang (Zainullah - Sinergi Madura)
BERJIBUN: Aksi demonstrasi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sampang (Zainullah - Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Puluhan Aksi yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Sampang Menggugat (GMSM) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Kamis 23 Juni 2022.

Aksi tersebut menolak Perbup tentang penundaan Pilkades yang akan dilaksanakn 2025 dan menuntut Bupati Sampang agar menggelar Pilkades serentak akhir 2022.

Korlap Aksi Marzali menyampaikan bahwa aksi tersebut ingin meminta keadilan agar hak demokrasi masyarakat dikembalikan dan menuntut Bupati Sampang menggelar Pilkades digelar akhir 2022.

Baca Juga: Simak 4 Solusi Buat Kamu yang Ingin Taubat, Nomor 4 Paling Ampuh!

"Di tiga kabupaten pemilihan Pilkades sudah terlaksana, sedangkan di Sampang yang hebat bermartabat kok tidak bisa, ada apa?," ujarnya penuh tanya.

Ia juga membahkan bahwa keadaan sampang saat ini sudah tidak kondusif dan kurang sehat karena kepala desa dipimpin oleh seorang Pj Kepala desa.

"Apalagi yang dijadikan Pj dari Inspektorat dan tenaga kesehatan. Bagaimana ini bisa membangun Sampang yang lebih hebat kedepannya, sedangkan hari ini Sampang sudah tidak sehat pak," bebernya.

Baca Juga: STREAMING NONTON Pertaruhan The Series Episode 5 yang Aman dan Terpercaya, Gunakan Link Ini

Menurut Lihon, seharusnya yang dijadikan Pj Kepala desa tersebut dari golongan TNI dan Polri karena mareka yang lebih tau kondisi masyarakat dilapangan.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivis PMII Cabang Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Aksi Demonstrasi PMII di Depan Kantor DPRD Sampang Ricuh

Selasa, 6 September 2022 | 13:38 WIB
X