• Kamis, 6 Oktober 2022

Kejari Sampang Musnahkan Barang Bukti 113 Perkara, Narkotika Paling Banyak Mendominasi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:00 WIB
MEMUSNAHKAN: Kepala Kejari Sampang, Imang Job Marsudi bersama Wakil Bupati Sampang H Abdulla Hidayat saat memusnahkan BB (Zainullah - Sinergi Sampang)
MEMUSNAHKAN: Kepala Kejari Sampang, Imang Job Marsudi bersama Wakil Bupati Sampang H Abdulla Hidayat saat memusnahkan BB (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGIMADURA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timut, melakukan pemusnahan barang bukti dari 113 perkara yang sudah memiliki ketetapan hukum (Inkrah) di halaman Kejari setempat pada Rabu 22 Juni 2022.

Dari sejumlah barang bukti yang dimusnahkan, kasus narkotika jenis sabu paling dominan yaitu sebanyak 89 perkara dengan berat 374,409 gram

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Imang Job Marsudi menyampaikan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut terhadap perkara yang sudah memiliki hukum tetap (inkrah).

Baca Juga: Cara Memasang Twibbon Hari Bidan Nasional 2022, Berikut Juga 8 Link Disini

"Jadi dari beberapa jenis barang bukti yang terbanyak adalah narkotika sekitar 374,409 gram, dari 89 perkara sejak November tahun 2021 hingga Mei 2022. Sementara untuk sajam sendiri, kebanyakan dari perkara undang-undang darurat yaitu membawa senjata tajam tanpa hak," ungkapnya kepada awak media.

Untuk barang bukti narkotika kata dia, masih belum bisa dilakukan pemetaan. Sebab, kasus narkotika hampir diseluruh kecamatan ada.

"Untuk pemetaannya kita tidak bisa karena sudah merata bahkan menjadi perhatian kita bersama bahwa tidak hanya di kota tapi di setiap kecamatan yang lain juga sudah ada narkotika," terangnya.

Baca Juga: RESMI Akan Tayang! Bukan Cinderella Movie Segera di Bioskop, Ini Jadwalnya

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat sangat mengapresiasi atas kinerja Kejari Sampang karena pemusnahan barang bukti narkotika tidak seperti sebelumnya yang mecapai 12 kg dan sekarang hanya 374,409 gram. Selain itu, ditambah juga dengan BB senjata tajam (Sajam) dan Handphone yang digunakan sebagai alat komunikasi.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivis PMII Cabang Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Aksi Demonstrasi PMII di Depan Kantor DPRD Sampang Ricuh

Selasa, 6 September 2022 | 13:38 WIB
X