• Jumat, 7 Oktober 2022

Viral, Polres Sampang Tak Siap Layani Wartawan Kecuali Penuhi Syarat Ini!

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:56 WIB
Polres Sampang Tak Siap Layani Wartawan Kecuali Penuhi Syarat Ini (Tangkapan Layar/video)
Polres Sampang Tak Siap Layani Wartawan Kecuali Penuhi Syarat Ini (Tangkapan Layar/video)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Pernyataan Kapolres Sampang AKBP Arman perihal penolakan terhadap wartawan saat mau melakukan konfirmasi viral di media sosial perpesan WhatsApp.

Dalam video yang berdurasi 02:14 detik tersebut Kapolres Sampang mengatakan bahwa pihaknya tidak mau menerima konfirmasi dari wartawan kecuali lulus UKW dan bersertifikasi dewan pers.

Statement tersebut dilontarkan Kapolres ketika salah satu media hendak melakukan konfirmasi di Aula Polres Sampang pada Selasa 14 Juni 2022.

Baca Juga: Viral! Diduga Rebutan Wanita, Dua Pria Saling Tikam di Mall Pelembang hingga Alami Luka Tusuk

"Selama saya Kapolresnya, saya perintahkan Kasi Humas untuk berkordinasi secara professional ya, jadi yang dianggap media adalah yang terdaftar di Dewan Pers dan mempunyai Sertifikasi sehingga tau Kode Etik Jurnalistik," ucap Kapolres Sampang AKBP Arman sebagaimana dalam video tersebut.

Masih kata Arman, jika sudah memenuhi dan tidak dilayani sesuai profesionalnya wartawan, maka anggotanya yang akan diperiksa

"Kalau ada wartawan yang sesuai profesionalismenya mempunyai sertifikasi dan terdaftar di Dewan Pers tidak kalian layani, kalian yang salah," tegasnya.

Baca Juga: Update! Link Nonton One Piece Terbaru, Legal dengan Sub Indo

Arman tegaskan kembali kepada Kasi Humas pada saat MoU untuk memastikan bahwa wartawan yang terdaftar pada Dewan Pers dan memiliki Sertifikasi terkait Jurnalistik, sehingga semua tulisannya bisa dianggap produk karya jurnalistik atau bukan.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivis PMII Cabang Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Aksi Demonstrasi PMII di Depan Kantor DPRD Sampang Ricuh

Selasa, 6 September 2022 | 13:38 WIB
X