• Selasa, 27 September 2022

Anak Kandung yang Nekat Bunuh Ayah Sendiri di Sampang Menjalani Pengobatan di RSJ Surabaya

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:33 WIB
PERAWATAN: RH (32) Sedang menjalani pengobatan jiwa di RSJ Menur Surabaya (Dok. Sinergi Madura)
PERAWATAN: RH (32) Sedang menjalani pengobatan jiwa di RSJ Menur Surabaya (Dok. Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Seorang anak perempuan berinisial RH (32) asal Desa Pesarenan , Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, nekat menganiaya ayah kandung sendiri berinisial M (64) hingga meninggal dunia, pada Rabu 18 Mei 2022, lalu.

RH melakukan perbuatan keji terhadap ayahnya itu lantaran ia diduga memliki gangguan jiwa. Kini, ia harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Menur - Surabaya.

Sebelumnya, RH sudah di rujuk ke RSJ Menur, namun ditolak oleh pihak RSJ Menur karena belum ada berita acara pelimpahan dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Sempat Viral Diberitakan Hilang, Mahasiswi Cantik Wira Andani Mengaku Malu

Kemudian, ada koordinasi Disnas Sosial Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos PPPA) Sampang dengan dinas terkait. Wal hasil RH diperbolehkan menjalani perawatan di RSJ Menur.

Kepala Dinas Sosial PPPA Sampang, Moh Fadeli melalui Kabid Rehabilitasi Sosial ( Resos), Zainal Mustaqim menyampaikan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar RH mendapatkan pengobatan semaksimal mungkin.

"Kami berkoordinasi secara intens dengan dinas terkait , bahkan dengan Balai Besar Panji Laras yang berada di Pati - Jawa Tengah untuk mengupayakan RH mendapat pengobatan demi kesembuhan jiwanya," ungkapnya, Jum'at 27 Mei 2022.

Baca Juga: Sudah 22 Jam Lebih Putra Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan hingga Tim SAR Swiss Perluas Pencarian

"Selama selama menjalani pengobatan di RSJ Menur semua biaya pengobatan di bantu Pemkab Sampang melalui Jamkesda," tandasnya.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivis PMII Cabang Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Aksi Demonstrasi PMII di Depan Kantor DPRD Sampang Ricuh

Selasa, 6 September 2022 | 13:38 WIB
X