• Kamis, 6 Oktober 2022

Mewakili Keluhan Petani Soal Anjloknya Harga Tembakau dan Garam, Ulama BASSRA Temui Bupati Sampang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 22:11 WIB
BERSILATURAHMI: Ulama BASSRA saat melakukan pertemuan dengan Pemkab Sampang (Dok. Sinergi Madura)
BERSILATURAHMI: Ulama BASSRA saat melakukan pertemuan dengan Pemkab Sampang (Dok. Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) melakukan pertemuan dengan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo, pada Senin 23 Mei 2022.

Pertemuan tersebut membahas beberapa hal yang menjadi keluhan para petani tembakau dan petambak garam mengenai kebijakan harga yang setiap tahun selalu menjadi persoalan.

Juru bicara BASSRA K.H Muhdor Abdullah menyampaikan bahwa pertemuan itu menyampaikan aspirasi masyarakat yang selama ini menjadi persoalan terkait harga tembakau dan garam yang rendah.

Baca Juga: Wenny Ariani Ungkap Hasil Putusan Pengadilan Tinggi Banten, Kekey Anak Biologis Rizky Aditya  

"Keluhan masyarakat yang datang kepada ulama seperti persoalan harga tembakau dan garam yang rendah perlu adanya sinergi bersama untuk dicarikan solusi sehingga Ulama dan Umara bersinergi," ucapnya.

"Kami telah silaturahmi dengan seluruh Bupati yang ada di madura dengan harapan empat Bupati di Madura menerbitkan regulasi keberpihakan kepada petani tembakau dan garam," pintanya.

Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh Sekjen BASSRA K.H Syafi' Rofi'i bahwa pertemuannya dengan beberapa kepala daerah yang ada di Madura untuk mencari solusi dalam membantu para petani tembakau dan petambak garam.

Baca Juga: Wenny Ariani Ungkap Hasil Putusan Pengadilan Tinggi Banten, Kekey Anak Biologis Rizky Aditya  

Menurutnya, ini merupakan salah satu cara untuk membantu para petani dan petambak yang sering mengeluhkan soal tembakau dan garam, terutama dalam kebijakan harga yang setiap tahun selalu menjadi persoalan.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivis PMII Cabang Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Aksi Demonstrasi PMII di Depan Kantor DPRD Sampang Ricuh

Selasa, 6 September 2022 | 13:38 WIB
X