Komisi II DPRD Sumenep Jalin Silaturahmi dengan SKK Migas Jabanusa

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:58 WIB
TAJAM: Anggota Komisi II DPRD Sumenep dari F-PKB, Irwan Hayat (Humas DPRD Sumenep)
TAJAM: Anggota Komisi II DPRD Sumenep dari F-PKB, Irwan Hayat (Humas DPRD Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Komisi II DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menjalin silaturahmi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di salah satu hotel di Surabaya.

Berdasarkan informasi, silaturahmi ini sebenarnya dijadwal berlangsung selama dua hari yakni dari Selasa-Rabu, 18-19 Januari 2022.

Namun, pelaksanaanya diakui oleh wakil rakyat hanya sehari yakni hari Selasa tanggal 18 Januari 2022.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Jatim Taat Prokes COVID-19

Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Irwan Hayat mengatakan, silaturahmi ini sekaligus rapat koordinasi (Rakor) yang membahas kelanjutan hasil rapat sebelumnya dengan Pansus bersama PT PJU (Petrogas Jatim Utama) dan PJS (Petrogas Jatim Sumekar).

Dalam rapat itu disebutkan bahwa dana Partisipating Interest (PI) dari Kangean Energi Indonesia (KEI) proses pelaksanaannya sudah tinggal satu tahap lagi.

"Sudah hampir 7 bulan sejak pembahasan pertama belum ada titik terang. Makanya kemarin kita juga mempertanyakan kepada KKKS dalam hal ini KEI yang difasilitasi SKK Migas," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Januari 2022 di kantor DPRD setempat.

Baca Juga: Kesiapsiagaan Kedatangan PMI di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Lakukan Rapat Pengendalian Varian Omicron

Selain meminta kejelasan prosentase pembagian dana PI ke daerah, lanjut dia, pihaknya juga menekan SKK Migas Jabanusa agar secepatnya memberikan keputusan.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Guncang Batuputih Sumenep

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:28 WIB
X