• Rabu, 26 Januari 2022

PC NU Sumenep Galang Dana, Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 21:56 WIB
KOMPAK: Pengurus PCNU Sumenep bersama  sejumlah Banom sebelum turun aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru (Wakid Maulana)
KOMPAK: Pengurus PCNU Sumenep bersama sejumlah Banom sebelum turun aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru (Wakid Maulana)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021) pagi.

Dana yang berhasil dikumpulkan, nanti akan disalurkan langsung lewat NU-Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZIZNU) Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Sumenep, Kiai Pandji Taufiq menuturkan bahwa membantu sesama merupakan risalah penting dalam ajaran agama yang harus dipegang kuat oleh kaum Nahdliyyin.

Baca Juga: Ribuan Buruh Tani dan Buruh Pabrik Rokok di Sumenep Terima BLT DBHCHT

"Konsolidasi keummatan merupakan tradisi yang diajarkan di kita. Ketika ada saudara yang kena musibah, maka kewajiban kita untuk memperhatikan," katanya. 

"Tentunya bukan hanya di Semeru. Harapannya setiap ada musibah yang menimpa saudara kita, kita seharusnya sudah begitu. Dan ini sudah menjadi tradisi di kita sebenarnya," imbuhnya. 

Dalam aksi kali ini, lanjut Kiai Pandji, pihaknya memang melibatkan seluruh elemen struktural di NU Sumenep, baik dari lembaga maupun badan otonom (Banom) untuk membangun sinergitas antar sesama.

"Semua terlibat, mulai dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, PMII, dan yang lain. Bahkan juga dari unsur MWCNU secara serentak melakukan hal yang sama di berbagai titik wilayah masing-masing," tegasnya. 

Direncanakan, aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru itu akan berlangsung selama seminggu sampai Minggu (12/12/2021).

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Sumber: Sinergi Madura

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Sumenep Ambruk

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:03 WIB
X