• Senin, 5 Desember 2022

Puan Maharani dan Gus Yahya ke Sumenep, Sinyal Politik 2024?

- Minggu, 6 Maret 2022 | 23:17 WIB
Ilustrasi Politik 2024 (@FAF - Sinergi Madura)
Ilustrasi Politik 2024 (@FAF - Sinergi Madura)

SINERGI MADURA - Angin segar seakan menyelimuti warga Sumenep awal Maret 2022. Kamis, 3 Maret 2022, Ketua DPR RI, Puan Maharani menggelar kunjungan kerja didampingi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Basarah dan Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah.

Pada saat kunjungan di titik pertama, yakni Pulau Oksigen Gili Iyang, Dungkek, Puan tampak mesra menyapa masyarakat dibonceng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa naik motor matic.

DIBORONG: Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat membeli pisang warga Gili Iyang Sumenep ditemani Bupati Fauzi (Dok. Sinergi Madura)

Berbagai literatur menyebut, Puan Maharani begitu akrab dengan warga setempat. Puan juga sempat tertangkap kamera wartawan saat memborong pisang pedagang.

Selama di Pulau Oksigen, Puan bersama rombongan juga berkunjung ke wisata Batu Canggah yang dikenal dengan spot selfi 'uji adrenalin'.

Evaluasi Puan, infrastruktur di pulau ini secara umum masih butuh perhatian lebih dari pemerintah desa, daerah hingga pusat. Sebab, kondisinya jauh dari kata layak.

Baca Juga: Puan Maharani Disambut Antusias Warga Pulau Gili Iyang

Puan juga sempat bercerita bahwa dirinya sempat terombang-ambing di tengah lautan menikmati nyanyian ombak kala bertolak dari Pulau Oksigen ke Pondok Pesantren Darut Thayibah, Desa Legung Timur Kecamatan Batang-batang untuk menemui sejumlah kiai dan ulama serta muslimat NU.

BERBISIK: Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menemui kiai dan muslimat NU di Kecamatan Desa Legung Timur (Wakid Maulana - Sinergi Madura)

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JALAL NGADDU NÂSÈB

Senin, 21 Februari 2022 | 12:10 WIB

BU' RANDHA BUNCES

Minggu, 28 Juni 2020 | 12:35 WIB

ANGNGAP

Minggu, 10 Mei 2020 | 03:33 WIB

Menemukan Tuhan dalam Pandemi

Selasa, 21 April 2020 | 21:34 WIB
X