• Selasa, 27 September 2022

4 Hari Lagi, Kominfo akan Blokir Google, Instagram, Facebook hingga Twitter

- Minggu, 17 Juli 2022 | 10:37 WIB
Ilustrasi Google, Instagram, Facebook hingga Twitter akan diblokir (PIXABAY)
Ilustrasi Google, Instagram, Facebook hingga Twitter akan diblokir (PIXABAY)

TEKNO, SINERGI MADURA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) 4 hari lagi akan blokir Google, Instagram, Facebook, Twitter dan perusahaan lainnya.

Pemblokiran Google, Facebook, Instagram, Twitter dan perusahaan lainnya akan dilakukan, apabila belum mendaftarkan diri sebagai PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik).

Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Baca Juga: Esteh Indonesia Diakuisisi BUMN, Pegawai Berstatus PNS

Sebagaimana yang disebutkan bahwa seluruh platform elektronik diminta untuk mendaftarkan diri paling lambat enam bulan setelah OSS RBA beroperasi, yakni 20 Juli 2022 nanti.

"Pendaftaran ini wajib dilakukan bagi PSE untuk menjaga iklim berinvestasi yang sehat, khususnya di sektor penyelenggaraan sistem elektronik," ujar Menteri Kominfo, Johnny G Plate, seperti dikutip dari Instagram @vivacoid, pada Minggu, 17 Juli 2022.

Akan diberlakukan sanksi administratif berupa pemutusan akses terhadap sistem elektronik (access blocking) bagi para pelanggar ketentuan pendaftaran yang telah melampaui batas waktu.

Baca Juga: Link Nonton Alchemy of Souls Sub Indo Episode 9, Bukan di Drakorindo dan Dramacute

Menurutnya, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo mencatat sejak 2015 hingga Juni 2022 terdapat 4.634 PSE telah terdaftar.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: Instagram @vivacoid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X