• Selasa, 27 September 2022

Telkomsel Matikan Permanen Sinyal 3G di Jatim, Pelanggan Diminta Bermigrasi ke 4G

- Jumat, 15 Juli 2022 | 09:08 WIB
Ilustrasi jaringan Telkomsel (Foto: Istimewa)
Ilustrasi jaringan Telkomsel (Foto: Istimewa)

TEKNOLOGI, SINERGI MADURA - Operator telekomunikasi seluler Telkomsel akan menonaktifkan atau mematikan permanen sinyal 3G di seluruh provinsi Jawa Timur.

President Consumer Sales Telkomsel Area Jawa Bali Riny Novitriyanti dalam siaran persnya di Surabaya, mengatakan penonaktifan sinyal 3G secara permanen ini akan dilakukan mulai 20 Juli 2022.

Dia meminta pelanggan 3G di Jatim segera bermigrasi ke layanan 4G dengan menukarkan kartu SimCard ke GraPARI Telkomsel terdekat.

Baca Juga: Profil Jhony Saputra, Anak Haji Isam Komisaris Termuda 6 Perusahaan di Indonesia

"Dengan demikian, penggunaan frekuensi oleh operator seluler dapat difokuskan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas 4G agar lebih cepat," kata Riny Novitriyanti, dikutip dari klikmataram.com, Jumat 15 Juli 2022.

Dia menjelaskan, langkah Telkomsel mematikan sinyal 3G ini sebagai upaya mematuhi aturan yang ditetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate beberapa waktu lalu.

Menurut Riny, sejak akhir Maret 2022, Telkomsel sudah melakukan upgrade layanan 3G ke 4G di 50 kabupaten/kota secara bertahap di Jawa dan Bali.

Baca Juga: LINK GRATIS Nonton Pertaruhan The Series Episode 8, Download Spoiler: Menegangkan

Dia berharap sampai akhir tahun ini target penonaktifan secara permanen sinyal 3G Telkomsel telah selesai alias tuntas.

Halaman:

Editor: Subaidi

Sumber: KlikMataram.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X