Tak Cukup 9 Tahun, Justru Adepsi Minta Masa Jabatan Kepala Desa hingga 27 Tahun, Kok Bisa!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:45 WIB
Adepsi Minta Masa Jabatan Kepala Desa hingga 27 Tahun (Instagram @indozone.id)
Adepsi Minta Masa Jabatan Kepala Desa hingga 27 Tahun (Instagram @indozone.id)

NASIONAL, SINERGU MADURA - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) tak sepakat dengan masa jabatan kepala desa yang hanya diubah 9 tahun, sebab cukup diemban 2 periode saja.

Wakil Ketua Umum Apdesi Sunan Bukhari mengatakan, hal itu hanya akan merugikan kepala desa lantaran sudah dicintai oleh masyarakat karena sudah dipercaya mengemban jabatan 2 periode.

"Dia dicintai rakyatnya, didukung rakyatnya, tapi tidak bisa melanjutkan program masa pengabdiannya, tidak bisa mencalonkan lagi," kata Wakil Ketua Umum Apdesi, seperti dikutip dari Instagram @indozone.id pada Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga: LPSK Sebut Tuntutan Bharada E 12 Tahun Penjaran adalah Pesanan: Memang Ada Pejabat Tertentu di Kejagung

Karenanya, Sunan pun meminta agar kepala desa bisa menjabat hingga 27 tahun atau tiga periode.

Selain itu, ia meminta pemerintah memasukkan usulannya ke dalam revisi Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 sebelum Pemilu 2024 mendatang.

"Ini kan janji politik beberapa Parpol, ketika barang ini tidak selesai sebelum Pemilu, maka ini hanya gombal, ini hanya janji palsu, PHP," ujarnya.

Baca Juga: Nekat Jualan Cilok Usai Lulus Kuliah, 2 Wanita Cantik Sumenep Ini Raup Cuan hingga Jutaan Rupiah dalam Sehari!

"Maka kita mendorong agar revisi itu dilakukan dan masuk Prolegnas 2023. Kalau tidak masuk berarti ini hanya bualan saja tidak serius," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: Instagram @indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X