Robit Mikrojul Huda: Semula Blogger, Kini jadi Pimpinan Digital Agency

- Jumat, 20 Januari 2023 | 19:43 WIB
Robit Mikrojul Huda: Semula Blogger, Kini jadi Pimpinan Digital Agency (Digitalic.id)
Robit Mikrojul Huda: Semula Blogger, Kini jadi Pimpinan Digital Agency (Digitalic.id)

SINERGI MADURA - Robit Mikrojul Huda, bisa membangun kesuksesan di usia muda melalui sebuah komunitas. Banyak halangan dan rintangan yang harus ia lalui untuk mencapai titik ini, namun dengan kegigihannya, Robit mampu mencapai kesuksesannya.

Robit mempunyai hobi menulis yang dikembangkannya menjadi sebuah karir sebagai blogger. Pada tahun 2016, Robit bergabung dengan komunitas Blogger Jakarta. Di sini ia mampu mengembangkan hobi menulisnya dengan lebih baik lagi. Selain itu, ia juga mendapat banyak pengalaman dan bertemu rekan-rekan seperjuangan yang sama-sama suka menulis. Setelah bergabung sekitar satu tahun lebih, ia terpilih menjadi ketua komunitas Blogger Jakarta periode 2017-2018.

Baca Juga: Daftar Lulusan S1 yang Dibutuhkan dalam Seleksi Penerimaan CPNS Kemhan 2023

Di komunitas Blogger Jakarta itulah Robit bertemu tiga orang rekannya yaitu Riski Saputra, Rizka Wulandari, dan Jarot Triguritno. Awalnya, empat sekawan ini membuat website media online dengan kategori kuliner, traveling, dan berbagai percobaan lainnya.

“Basic kami ‘kan blogger, makanya langsung kepikiran bangun website. Niatnya untuk web komersil, namun saat itu klien tak kunjung datang” ujar Robit sambil mengenang masa merintisnya pada Kamis (19/1/2023).

Membangun perusahaan bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak hal yang harus Robit dan rekannya lalui. Di awal karir mereka mengalami banyak jatuh-bangun, tidak hanya kerugian secara material tetapi waktu yang terbuang pun turut dirasakan. Namun, usaha yang gigih memang tidak pernah mengkhianati hasil.

Baca Juga: Prodi Lulusan S1 Ini Paling Dibutuhkan pada Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK, Siapa Tahu Ada Jurusan Kalian?

Di tahun 2018, mereka sepakat untuk merintis perusahaan bersama di bidang digital marketing agency bernama Digitalic. Hingga akhirnya, agensi yang dibangun Robit bersama rekan-rekannya mendapat titik terang. Mereka mendapatkan klien dengan kontrak selama 1 tahun dari salah satu Kementerian. Hal ini memberikan dampak cukup besar bagi perkembangan perusahaan. Dari situlah, membuat Robit dan rekan-rekannya merasa perlu terus mengembangkan Digitalic.

“Yakin, tak luput berdoa, kerjasama tim yang baik dan kerja keras” tutur Robit saat ditanya kunci keberhasilannya. Pekerjaan perusahaan yang awalnya mereka tangani berempat saja, sekarang sudah memiliki banyak karyawan. Bahkan, klien mereka pun datang dari berbagai macam industri. Sekarang pekerjaan mereka tidak dikerjakan berempat lagi, tetapi dengan bantuan karyawannya membuat Digitalic terus berkembang.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X