Kabar Gembira! BSU Rp600.000 Bulan Desember Cair: Begini Proses Pencairannya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 10:22 WIB
Pencairan Bantuan subsidi upah Desember 2022 (https://kemnaker.go.id)
Pencairan Bantuan subsidi upah Desember 2022 (https://kemnaker.go.id)

NASIONAL, SINERGI MADURA - Kabar gembira untuk para pekerja/buruh yang telah memenuhi syarat, karena Program Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahap 8 telah cair.

Pencairan BSU Rp600.000 2022 hingga saat ini masih terus disalurkan. Para pekerja/buruh diimbau untuk segera mengambil bantuan dana tersebut.

Adapun penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini telah disalurkan melalui Bank Himbara yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, serta Bank Syariah Indonesia untuk Provinsi Aceh dan Kantor Pos diseluruh Indonesia.

Baca Juga: Inilah Pekerja yang Berhak Menerima Program Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) Ketenagakerjaan 2022

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dirjen PHI dan Jamso Kemnaker, Indah Anggoro Putri dalam keterangan persnya, Sabtu 03 Desember 2022, mengatakan :

"Saat ini masih terdapat kurang lebih 1 juta orang pekerja/buruh yang memenuhi syarat namun belum mengambil dana bantuan BSU-nya," ucap Putri

"Mengingatkan kepada para pekerja/buruh yang memenuhi syarat BSU yang belum mengambil dananya untuk segera mendatangi Kantor Pos terdekat, sebab batas akhir pengambilan dana BSU adalah tanggal 20 desember 2022," lanjut Putri

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung Murah 2022, Nomer 2 Berasa Ada di Eropa!

Untuk mengetahui apakah pekerja/buruh memenuhi syarat sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022, maka dapat dipastikan dengan mengecek di laman resmi https://kemnaker.go.id atau https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X