Viral! Fakta Pasangan Gagal Menikah di Purwakarta, Pengakuan Sang Wanita Akhirnya Bikin Geram Netizen

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:05 WIB
Viral! Fakta Pasangan Gagal Menikah di Purwakarta, Pengakuan Sang Wanita Akhirnya Bikin Geram Netizen (Foto : Tiktok/ @kayeeesss_)
Viral! Fakta Pasangan Gagal Menikah di Purwakarta, Pengakuan Sang Wanita Akhirnya Bikin Geram Netizen (Foto : Tiktok/ @kayeeesss_)

NASIONAL, SINERGI MADURA - Baru-baru ini media sosial kembali diramaikan dengan pemberitaan tentang pasangan gagal menikah di Purwakarta. Semua bermula dari postingan akun tiktok @kayeeesss_ , wanita yang memiliki nama asli Yessy ini menceritakan tentang kisahnya yang gagal menikah dengan pasangannya H-3 acara.

Dalam video tiktoknya tersebut, Yessy menceritakan bahwa alasannya gagal menikah dikarenakan sang calon suami memilih menikahi wanita lain di hari pernikahannya. Ia pun kemudian memilih untuk berbesar hati sambil membakar sejumlah undangan dan menuliskan keterangan “Berbahagialah, agar hancurku tak sia sia. Terimakasih November. 2021 datang membawa bahagia, 2022 pergi membekaskan luka,” tulisnya dalam akun @kayeeesss_ .

Lantas kisah tersebut mengundang banyak simpati netizen dan menjadi viral. Banyak yang memberikan dukungan kepada sang wanita dan tak sedikit yang menghujat sang calon suami.

Baca Juga: Link Live Streaming Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022 Qatar

Namun selang beberapa waktu dari viralnya video tersebut, muncul kembali sebuah video klarifikasi dari pihak pria dengan akun tiktok @hokcay22. Dalam video tersebut, sang pria menunjukkan bukti screenshoot chat antara dirinya bersama calon istrinya itu. Diketahui bahwa ternyata pihaknya memutuskan untuk tidak meneruskan pernikahan dikarenakan menjelang beberapa hari sebelum pernikahannya, tiba-tiba sang wanita berubah pikiran terkait mahar. Calon istrinya itu rupanya meminta sertifikat rumah yang sebelumnya berupa harta untuk ditempati bersama, dialihkan menjadi mahar.

Pihak pria lantas keberatan atas permintaan sang calon istrinya tersebut. Lalu memilih mundur dan ini sudah disepakati antara kedua belah pihak.
"Jauh-jauh dari dua bulan ke belakang, gak apa-apa uang Rp 226.222 untuk mahar. Kenapa pas mau hari H malah mau mahar itu (mahar rumah). Yaudah mama Ryan juga mau kasih rumah pribadi untuk mahar. Tapi aku gak mau, karena dari awal biaya pernikahan semua dari mama. Mama malah mau kasih sertifikat rumah. Lebih baik batal nikah daripada mama ngebatin, karena rumah itu hasil jerih payah mama sendiri," kata Ryan dalam videonya tersebut.

Baca Juga: 50 Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 7, Lengkap Kunci Jawaban Ujian PAS UAS Semester 1

Ia pun menjelaskan bahwa acara resepsi yang sebelumnya sudah dipersiapkan harus tetap dijalankan. Di pelaminan ia pun ditemani oleh saudara perempuannya agar tidak banyak mengundang pertanyaan para tamu. Namun darisinilah isu tentang menikahi wanita lain itu muncul.

Mendengar klarifikasi tersebut, tak sedikit netizen yang ikut emosi dan berbalik menyerang pihak wanita karena dianggap manipulatif dan menyebar fitnah. Banyak netizen yang merasa tertipu karena sebelumnya sudah mendukung dan menyemangati Yessy dari unggahan videonya.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X