Meski Tengah Dilanda Bencana, Anak-anak di Cianjur Masih Semangat Belajar Baca Al Quran untuk Pemulihan Trauma

- Minggu, 27 November 2022 | 19:30 WIB
Anak-anak yang jadi korban gempa Cianjur, mengisi waktu dengan belajar baca Al Quran sebagai pemulihan trauma (Instagram @indozone.id)
Anak-anak yang jadi korban gempa Cianjur, mengisi waktu dengan belajar baca Al Quran sebagai pemulihan trauma (Instagram @indozone.id)

NASIONAL, SINERGI MADURA - Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, meninggalkan banyak duka mendalam bagi masyarakat di Tanah Air.

Dengan peristiwa gempa di Cianjur, banyak orang kehilangan harta benda hingga orang-orang terkasih, yang menjadi pukulan tersendiri.

Berbagai bantuan terus berdatangan untuk membantu korban gempa Cianjur, di tempat pengungsian yang rumahnya rusak.

Baca Juga: Link Nonton Film Sri Asih 2022 LK21, Rebahin, dan IndoXXI Gratis Tinggal Klik

Di sana, berbagai aktivitas dilakukan bersama-sama, tak terkecuali oleh anak-anak yang juga mengisi waktu dengan belajar baca Al Quran sebagai pemulihan trauma.

Terlihat anak-anak di Kampung Banjar Pinang, Desa Cijendil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini belajar Al Quran didampingi oleh Siti Hafsoh.

Kegiatan dilakukan di siang hari karena pada malam hari belum ada penerangan.

Baca Juga: Latihan Soal UAS PAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMK SMA MA Semester 1 Beserta Kunci Jawaban

Menurutnya, belajar merupakan hak anak-anak, meski situasi tengah bencana, hak tersebut harus tetap diberikan agar anak-anak bisa mengisi waktu selama di pengungsian dengan kegiatan positif.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: Instagram @indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X