• Minggu, 4 Desember 2022

Buat Teh Berbahan Kelor, Mahasiswa Brawijaya Asal Sumenep, Sabet Special Awards dan Silver Medal di Korsel

- Kamis, 24 November 2022 | 09:12 WIB
Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Sumenep, Sabet Special Awards dan Silver Medal di Korea Selatan (Dokumen Sinergi Madura)
Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Sumenep, Sabet Special Awards dan Silver Medal di Korea Selatan (Dokumen Sinergi Madura)

NASIONAL, SINERGI MADURA - Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur berhasil meraih Special Awards dan Silver Medal pada ajang Seoul Internasional Invention Fair (SIIF).

Acara yang diikuti oleh lima mahasiswa Universitas Brawijaya asal Sumenep, Madura itu digelar di COEX lSeoul, Korea Selatan (Korsel), pada tanggal 15 hingga 19 November 2022.

Diketahui, kelima lima mahasiswa Universitas Brawijaya asal Sumenep, yaitu Fahrur Rozi, Jefry Andy Agusty, Malik Fajar, Nadia Sheren Maulina dan Rimul Azilah.

Baca Juga: Kesal Ditolak Berhubungan oleh Istri, Ayah di Mojokerto Lampiaskan Nafsu Bejat kepada Anak Kandung Sendiri

Mahasiswa asal Sumenep itu, membawakan inovasi teh berbahan dasar tangkai kelor pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Korean Invention Promotion Association (KIPA) dan Korean Intellectual Property Office (KIPO).

Dalam ajang yang diikuti oleh 30 Negara ini, kelimanya mempersembahkan teh herbal yang berbahan baku tangkai kelor yang diberi nama Morish Tea (Moringa Oleifera Sumenep Herbal Tea).

Teh berbahan tangkai kelor itu, berhasil bersaing dengan 600 produk lain, baik yang dibawakan oleh mahasiswa maupun perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Baca Juga: Buntut Buka Baju di Atas Panggung, MUI Minta Widy Vierratale Tak Rusak Generasi Muda

Bahakan produk mahasiswa Kota Keris ini menjadi pembeda diantara produk lain yang membawakan teknologi dan aplikasi.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Tags

Terkini

X