• Minggu, 4 Desember 2022

Gempa Cianjur 162 Orang Tewas, Ridwan Kamil: Saya Minta Jangan Sampai Ada Warga Luka-luka yang Terlantar

- Selasa, 22 November 2022 | 12:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, minta tim penanganan agar warga yang luka-luka tidak terlantar di pinggir jalan (Instagram @jabarprovgoid)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, minta tim penanganan agar warga yang luka-luka tidak terlantar di pinggir jalan (Instagram @jabarprovgoid)

NASIONAL, SINERGI MADURA - Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, menimbulkan daya rusak luar biasa.

Selain banyak merenggut korban jiwa, gempa di Cianjurbjuga menimbulkan banyak korban luka-luka, pengungsi dan kerusakan ribuan bangunan.

Serta terputusnya jaingan PDAM, listrik, jalan dan jembatan di sejumlah titik akibat gempa Cianjur tersebut.

Baca Juga: Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawaban

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan agar dalam penanganan kebencanaan ini jangan sampai ada warga yang mengalami luka-luka terlantar karena tidak mendapat pelayanan di rumah sakit.

"Saya minta jangan sampai ada warga luka-luka yang terlantar di pinggir-pinggir jalan," katanya, seperti dikutip dari Instagram @jabarprovgoid pada Selasa, 22 November 2022.

"Mereka supaya diupayakan bisa mendapat perawatan di rumah sakit. Ini perlu diatur," sambungnya

Baca Juga: Spot Foto Aesthetic dan Instagramable ala New York di Banten!

"Jika memang karena keterbatasan rumah-rumah sakit di Cianjur tak memungkinkan karena jumlah luka-luka terlalu banyak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: Instagram @jabarprovgoid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X