KTT G20 di Bali Dinilai Sukses, Presiden Prancis: Saya Telah Melihat Ini Adalah Jasa Presiden Joko Widodo

- Rabu, 16 November 2022 | 14:45 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron, Berjabat Tangan dengan Presiden Indonesia Jokowi pada forum KTT G20 Bali (Instagram @katadatacoid)
Presiden Prancis Emmanuel Macron, Berjabat Tangan dengan Presiden Indonesia Jokowi pada forum KTT G20 Bali (Instagram @katadatacoid)

INTERNASIONAL, SINERGI MADURA - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di G20.

Presiden Prancis menilai, bahwa kepemimpinan G20 di tengah situasi geopolitik dunia yang memanas bukanlah perkara mudah.

"Saya pikir G20 ini sudah sukses, karena pada saat ini, mengumpulkan semua orang di dunia bersama-sama di ruangan yang sama adalah unik," ujar Presiden Prancis, seperti dikutip dari Instagram @katadatacoid pada Rabu, 16 November 2022.

Baca Juga: LINK NONTON GRATIS One Piece Film Red Sub Indo Resmi, Bukan di LK21, IndoXXI atau Rebahin

"Dan saya telah melihat ini adalah jasa Presiden Joko Widodo," ucapnya, usai sesi makan malam bersama pemimpin G20 di kawasan patung Garuda Wisnu Kencana Bali.

Lebih lanjut Macron mengatakan, pertemuan para pemimpin negara G20 di Bali yang dimulai kemarin sebagai momen penting untuk menjembatani kesenjangan.

Dengan begitu, Ia berharap para pemimpin negara bisa meningkatkan diskusi, termasuk mencari jalan menuju perdamaian.

Baca Juga: Daftar Lowongan PPPK 2022 Tenaga Teknis Penempatan di Sumenep Lengkap. Ada untuk Jurusan apa saja? Cek disini!

Bahkan Macron, menekankan pentingnya saling menghormati atas isu yang disepakati atau tidak disepakati.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: Instagram @katadatacoid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X