• Selasa, 27 September 2022

SIPA Tak Kunjung Keluar dari IAI Probolinggo, Advokat Muda Shahibul Arifin Angkat Suara

- Kamis, 22 September 2022 | 16:43 WIB
BERAM: Advokat Shahibul Arifin selaku pengacara Nadia Uluhiyah saat memberikan keterangan di Kafe Java In Sumenep (Dok. Sinergi Madura)
BERAM: Advokat Shahibul Arifin selaku pengacara Nadia Uluhiyah saat memberikan keterangan di Kafe Java In Sumenep (Dok. Sinergi Madura)

PROBOLINGGO, SINERGI MADURA - Baru-baru ini Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur disorot lantaran diduga mempersulit pengurusan surat izin praktek apoteker (SIPA).

Pasalnya, sejak pengurusan awal selama kurun waktu dua bulan hingga saat ini SIPA dimaksud masih belum kelar alias tak ada kabar. Alasan yang disampaikan pihak IAI Probolinggo pun dinilai tak masuk akal.

"Kalau begini caranya, ini semacam mempersulit klien saya," ungkap advokat muda, Shahibul Arifin selaku pengacara Nadia Uluhiyah, Senin 12 September 2022 lalu.

Baca Juga: Soal Matematika dan Bahasa Indonesia ANBK AKM Numerasi dan Literasi Kelas 8 SMP Lengkap dengan Kunci Jawaban

Ia mengaku, sejauh ini dirinya telah bersikap proaktif menanyakan hal ihwal pengurusan izin SIPA yang tak kunjung ada kabar. Namun, namun dari pihak IAI Probolinggo justru diduga melakukan maladministrasi.

“Untuk itu, kami ultimatum IAI Probolinggo dalam waktu 3 x 24 jam. Jika tidak memberikan rekomendasi SIPA apoteker maka kami akan menempuh jalur lain,” tegasnya.

Ia menambahkan, dugaan maladministrasi yang dilakukan oleh pihak IAI Probolinggo diantaranya soal jarak. Alasannya, jarak antara apotek yang lain dengan apotek kliennya tidak sampai 3 km.

Baca Juga: Apakah Drama Series Serigala Terakhir Season 3 akan Dilanjut Ataukah Tidak? Berikut Penjelasannya

“Menurut IAI jarak apotek klien kami dengan yang lain yaitu 2,7 km. Padahal masalah jarak itu bukan kewenangan IAI tapi kewenangan Pemda Probolinggo tentu dengan Perbup-nya,” beber advokat muda berdarah Madura ini.

Halaman:

Editor: Abd Wakid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabah PMK Jadi Atensi 4 Mahasiswi Cantik UMM

Kamis, 15 September 2022 | 11:40 WIB
X