• Minggu, 26 Juni 2022

SEA Games 2021 Vietnam Resmi Dibuka, 499 Atlet Asal Indonesia Siap Bertanding

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:01 WIB
SEA Games 2021 di Vietnam resmi dibuka (Instagram @indozone.id)
SEA Games 2021 di Vietnam resmi dibuka (Instagram @indozone.id)

INTERNASIONAL, SINERGI MADURA - Sempat tertunda setahun akibat pandemi Covid - 19 yang melanda dunia, kini SEA Games 2021 Vietnam secara resmi telah dibuka.

Dibukanya SEA Games 2021 ditandai dengan penyalaan api kaldron pada upacara pembukaan multi event dua tahunan itu yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Kamis, 12 Mei 2022 kemarin.

Dilansir dari Instagram @indozone.id, upacara pembukaan SEA Games 2021 di ibukota Vietnam itu tetap meriah dengan aneka atraksi dan prosesi-prosesi yang dihadiri perwakilan peserta dan kalangan olahraga lainnya.

Baca Juga: Mikel Arteta Enggan Berkomentar atas Kekalahan Arsenal Terhadap Tottenham

Ada atraksi tarian didukung teknologi pencahayaan, pengibaran bendera SEA Games, prosesi penyalaan kaldron dan juga derap barisan defile perwakilan atlet dari negara- negara peserta.

Acara pembukaan yang berlangsung sekitar dua setengah jam itu pun ditutup dengan pertunjukan kembang api, diiringi sorak sorai penonton di sejumlah tribun stadion My Dinh.

For a Stronger South East Asia, demikian tema yang diusung dalam SEA Games Vietnam 2021 ini, yang akan berlangsung hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Viral, Video Penonton Film KKN di Desa Penari Kesurupan dalam Bioskop

Sekitar 10 ribu atlet dari 11 negara Asia Tenggara akan tampil dalam pesta olahraga dua tahunan ini.

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: instagram @indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X