• Senin, 15 Agustus 2022

Jokowi Undang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk hadiri KTT G20

- Sabtu, 30 April 2022 | 12:27 WIB
Presiden RI Jokowi Jokowi undang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk hadiri G20 (Instagram @jokowi)
Presiden RI Jokowi Jokowi undang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk hadiri G20 (Instagram @jokowi)

INTERNASIONAL, SINERGI MADURA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ingin menyatukan anggota-anggota Group of Twenty atau G20, meski saat ini tengah terjadi perang antara Rusia dan Ukraina.

"Saya ingin menekankan bahwa Indonesia ingin menyatukan G20," katanya, seperti dikutip sinergimadura.com dari akun Instagram @indozone.id pada Sabtu, 30 April 2022.

"Jangan sampai ada perpecahan. Perdamaian dan stabilitas adalah kunci bagi pemulihan dan pembangunan ekonomi dunia," sambungnya.

Baca Juga: Mesra dengan Amanda Manopo di Dalam Mobil, Arya Saloka Mendadak Unggah Foto Anak

Dijadwalkan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dihadiri para kepala negara dan pemerintahan anggota G20 di Bali, pada bulan November 2022 mendatanh.

"Sebagai pemegang mandat presidensi G20 tahun 2022, dalam 2 bulan terakhir saya telah berkomunikasi dengan beberapa pemimpin negara-negara dan juga Sekjen PBB tentang persiapan KTT G20 yang akan digelar di Bali pada bulan November 2022," ujarnya.

Presiden Jokowi pun memerinci siapa saja pemimpin negara yang sudah diajak bicara melalui telepon.

Baca Juga: Tri Suaka dan Zinidin Zidan Jadi Idola Dedi Mulyadi: Saya Ingin Mengundang ke Lembur Pakuan

"Pada tanggal 7 Maret 2022 saya berkomunikasi dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz," jelasnya

Halaman:

Editor: Edy Mufti Es

Sumber: instagram @indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X